Home Bisnis Seruni, Serundeng Nikmat

Seruni, Serundeng Nikmat

2 Menit Durasi Baca
0
0
12

Bisnis yang kini sedang trend saat ini salah satunya adalah bisnis kuliner atau makanan. Dan salah satu dari bisnis kuliner yang patut diperbincangkan di majalah kesayangan kita ini adalah milik Windie, yang sudah berjalan sejak April 2014. Bisnis yang dijalankan oleh Windie menggunakan brand Seruni, singkatan dari Serundeng Padang Nikmat. Dan memang, dari segi rasa, serundeng ini sudah mendapat pujian dari para customer yang pernah mencobanya.

Usaha rumahan ini beralamat di Kompleks Saung Indah Blok D3 No.31, kawasan CKM, Karawang Timur.

Lalu bagaimana awalnya ide bisnis ini hingga Windie tertarik untuk mencoba?

“Berawal dari kunjungan kerabat asal Padang ke rumah seseorang yang punya usaha serundeng. Bahannya dari ubi jalar. Orang tersebut lalu memberikan resepnya dan saya coba membuat. Hasilnya lalu saya titipkan di warung-warung penjual lauk dalam ukuran kecil. Ternyata banyak yang suka dan sering habis.” Windie menceritakan awal ketertarikannya pada serundeng.

 Maka ia pun mencoba memasarkan ke teman-teman dan para tetangga dalam ukuran lebih besar, yaitu ukuran 150 gram. Alhamdulillah banyak yang memesan juga. Dari pengalaman tersebut, Windie memberanikan diri untuk mengikuti pameran, salah satunya Pameran Wirausaha TDA 2014 dengan membuat kemasan yang lebih bagus.

“Sebenarnya serundeng ubi ini merupakan makanan tradisional di Padang, namun di wilayah lain ternyata kurang dikenal. Maka dengan restu kerabat di Padang, saya coba mengenalkannya lbh luas,” imbuh Windie.

Yang menjadi sasaran penjualan produk ini adalah golongan ekonomi menengah ke atas, yang biasanya lebih menghargai nilai unik suatu produk. Golongan usia anak-anak, remaja dan dewasa. Selain untuk lauk, serundeng ini juga enak untuk camilan. Rasanya yang agak pedas dengan aroma daun jeruk sangat menggoda selera. Dan memang keunikan serundeng merek Seruni ini ada pada rasanya yang renyah dan lebih pedas, serta warna produk yang lebih beragam, ada merah, orange, putih dan hijau. Kemasannya juga unik dengan kisaran harga Rp.18.000 sampai Rp. 25.000 per bungkus, isi 150 gram.

Selama ini pemasaran yang dilakukan Windie hanya  lewat media social Facebook, Blackberry Messenger, WA, dan promosi dari teman ke teman. Cakupan wilayahnya menjangkau Jabodetabek, Karawang, Bandung, Subang, Semarang, Denpasar, Kalimantan.

Saat ini Windie dibantu satu orang karyawan tetap dan dua orang karyawan tidak tetap dalam menjalankan usahanya. Kita bisa melihat produk Seruni lebih lengkap di fanpage FB: Seruni – Serundeng Nikmat atau bisa juga dilihat videonya di link youtube berikut https://youtu.be/l1bu_wsKh_A

Windie mengaku saat ini masih belum bisa dibilang sukses sebenarnya, karena masih dalam tahap belajar mengembangkan usaha. Selama hampir setahun produksinya hanya 3-5 kg seminggu. Produksinya meningkat jadi 10-15 kg seminggu setelah ikut Pameran Wirausaha Nasional 2015 lalu, terutama setelah banyak teman-teman TDA yang mencicipinya.

Nah, yang penasaran dan ingin mencoba bisa menghubungi Windie ya. Atau tertarik ikut menjual produk Seruni? (Via)

 

Muat Artikel Dari Blogger Muslimah
  • Ethica Fashion, Spiritual Islam Yang Mencerahkan

    Bisnis fashion memang nyaris tak ada matinya karena ia bisa sangat fleksibel mengikuti per…
  • Heejou Bags

    Wow, satu lagi perempuan muslimah yang patut kita kulik-kulik terkait bisnis yang dijalani…
  • Margaw Indonesia

    Dalam dunia bisnis ada satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan, yaitu passion. Apa…
Muat Lainnya Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Ethica Fashion, Spiritual Islam Yang Mencerahkan

Bisnis fashion memang nyaris tak ada matinya karena ia bisa sangat fleksibel mengikuti per…