Home Ragam 7 Masjid Mushala Mall Yang Keren di Jakarta

7 Masjid Mushala Mall Yang Keren di Jakarta

4 Menit Durasi Baca
0
0
140

Suka ngemol? Atau suka melewati akhir pekan di mall? Yup, dewasa ini ngemol atau nongkrong di mall sudah menjadi gaya hidup sebagian kaum urban di Jakarta. Pada jam pulang kerja banyak kaum urban yang ngemol untuk sekadar nongkrong atau janjian bertemu teman.

Mall juga menjadi pilihan buat keluarga berakhir pekan. Di mall, banyak keluarga menghabiskan waktu bersama sekadar untuk jalan-jalan atau menikmati makan bersama keluarga, sahabat atau relasi. Hal tersebut dipicu karena di Jakarta kurang tersedia area hijau terbuka yang layak dan aman untuk keluarga. Sehingga mall menjadi pilihan untuk berakhir pekan.

Satu hal yang menyenangkan di mall yang ada di Jakarta saat ini adalah, pihak manajemen mall sudah menyediakan mushala yang sangat layak bagi pengunjung yang hendak melaksanakan shalat. Kondisi ini sangat berbeda dengan mall beberapa tahun yang lalu yang menyediakan tempat shalat seadanya. Mushala atau mesjid mall, tidak hanya lapang dan bersih, juga menyediakan mukena yang bersih dan wangi.

Mall-mall mana sajakah yang menyediakan mesjid dan mushala yang bagus tersebut?

 

  1. Mesjid Al-latif Pasaraya Grande Blok M.

Mesjid Al-Latief ini berada di lantai 5  Pasaraya Grande, Blok M. Mesjid ini tidak hanya luas, tetapi juga sangat bersih dan nyaman buat jemaah. Tempat berwudhunya, serta tempat berhias juga luas dan nyaman. Teras atau ruang tunggu mesjid ini dilengkapi kursi bagi jemaah yang menunggu jemaah lainnya.

Interior mesjid Allatif juga sangat bagus. Di dinding mesjid dibuat kaligrafi yang dibingkai dengan gambar yang bermotif ukiran minang.

 

  1. Mesjid Nurul Ikhlas Kota Kasablanka.

Mesjid Nurul Ikhlas ini juga besar dan juga bersih. Lokasi mesjid ini pun juga sangat strategis. Berada di pojok lantai di sebelah restoran masakan Jepang. Meski berada di lantai underground, mesjid ini berada di lantai area restoran yang ramai pengunjung. Lokasi ini sangat memudahkan jemaah melakukan shalat.

Di Mall Kota Kasablanca, selain mesjid yang berada di lantai underground, juga tersedia mushala di lantai 3. Mushala yang ada di lantai 3 juga bagus, bersih dan juga cukup besar . Mushala lantai 3 ini terpisah antara wanita dengan mushala pria.

  1. Mesjid Nurul Iman Blok M Square.

Masih di mall yang ada di kawasan Blok M, juga terdapat salah satu mesjid yang paling bagus dan nyaman di Jakarta. Yaitu Mesjid Nurul Iman yang berada di lantai atap Blok M Square. Mesjid ini sangat luas, bisa menampung 6000 jemaah. Dan bahkan menjadi mesjid mall yang paling luas di Jakarta.

Mesjid Nurul Iman ini tidak hanya luas, tetapi juga mempunyi tempat wudhu dan toilet juga bersih dan luas. Teras luar mesjid bisa digunakan jemaah untuk istirahat rebahan. Oya, di mesjid ini juga sering diadakan majlis ilmu secara rutin.

  1. Mesjid Mall Grand Indonesia.

Di mall Grand Indonesia, juga terdapat mesjid yang besar. Lokasinya berada di gedung West Mall lantai LG, atau lower ground. Area LG ini merupakan area restoran dan juga supermarket. Untuk mencapai mesjid ini harus keluar dulu ke arah kantin.

Meski berada di dekat area parkiran, mesjid ini sangat nyaman buat jemaah. Toiletnya bersih dan nyaman. Juga tersediatuang untuk berhias atau memperbaiki jilbab.

Selain di lantai GG West mall ini, di lantai 3 gedung East Mall, juga terdapat mushala. Meskipun mushalanya kecil, mushala ini juga bagus dan sangat nyaman. Pda saat shalat magrib mushala ini sangat padat dikunjungi jemaah.

  1. Mushala Mall Ciputra Grogol.

Mall Ciputra Grogol ini termasuk mall yang ramai pengunjung. Maklum berada di hook persimpangan jalan yang kawasannya hidup 24 jam. Di seberang mall dan di sampingya berdiri 2 buah universitas swasta terkenal,Trisakti dan Tarumanegara.

2 tahun lalu mushala mall ini hanya berupa mushala kecil yang berada di parkiran. Tetapi kemudian direnovasi total menjdi mushala yang besar. Tidak hanya besar tetapi juga sangat nyaman untuk jemaah.

  1. Mushala Mall Pacific Palace.

Mushala Mall Pacific Palace, memang tidak terlalu besar. Akan tetapi, mushala ini sangat nyaman. Lokasinya pun berada di lantai 2 mall, di belakang toko besar, sehingga pengunjung yang hendak menunaikan shalat mudah mencarinya.

Dulu, mushala untuk jemaah pria dan wanita terpisah, tetapi bersebelahan. Tetapi kemudian direnovasi menjadi ruang yang disekat, sehingga jemaah manita bisa shalat berjemaah dengan jemaah pria.

  1. Mushala Mall Central Park.

Mushala Mall Central Park ini berada di lantai Lower Ground. Lantai ini merupakan lantai yang penuh dengan restoran dan juga supermarket besar. Sehingga mushala mall ini termasuk ramai jemaahnya. Apalagi, mall Central Park termasuk mall yang sangat ramai pengunjung, apalagi di akhir pekan.

Mushala untuk jemaah wanita dan pria dipisah di mushala ini dipisah. Mushala wanita di mall ini juga nyaman meski untuk mencapainya agak jauh ke belakang.

Jadi sahabat muslimah, ketika berada di mall-mallyang disebutkan di atas, jangan kuatir tentang mushala atau mesjidnya ya. Karena mesjid atau mushalanya nya sangat bersih dan nyaman.

 

Muat Artikel Dari Fisra Firsty
Muat Lainnya Ragam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Bagaimana Mencari Ide Untuk Menulis Blog

Seringkali datang pertanyaan kepada saya, apa dan bagaimana tips-tips menulis. Banyak dian…