Home Kajian Sahabat Muslimah, Inilah yang Terjadi Saat Seorang Ikhwan Nembak Untuk Menjadikanmu Pacar. Sebaiknya Kamu Jangan Geer.

Sahabat Muslimah, Inilah yang Terjadi Saat Seorang Ikhwan Nembak Untuk Menjadikanmu Pacar. Sebaiknya Kamu Jangan Geer.

2 Menit Durasi Baca
1
0
105

Seorang muslimah memang ditakdirkan satu paket dengan berbagai keindahan yang dimilikinya. Baik dari fisik, wajah, akhlak dan juga suara. Saat masa baligh tiba, semakin berkembanglah segala keindahan yang dimilikinya dan semakin mencuri perhatian orang-orang di sekitar.

Memiliki rasa ketertarikan terhadap lawan jenis adalah sebuah fitrah. Pesona kita sebagai seorang muslimah pasti akan memikat lawan jenis dengan sendirinya. Hingga akhirnya, akan ada ikhwan yang datang mendekat diiringi oleh godaan-godaan dari syaitan.
Seorang ikhwan yang mendekati seorang muslimah tanpa disertai kunjungan keluarga untuk segera membawa muslimah itu ke penghulu hanyalah sebuah kamuflase untuk memenuhi hawa nafsunya semata.

Pernyataan cinta tanpa pernikahan akan berujung pada ikhtilat, khalwat yang berpeluang besar membuka pintu zina dan membuka pintu neraka sebesar-besarnya untuk dirimu.

“Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah satu perbuatan yang keji dan jalan yang buruk”. Surat Al Israa’ ayat 32.

Lalu apa yang harus dilakukan oleh seorang muslimah untuk mengatasi masalah seperti ini?

1. Tutup aurat sedari dini

Perintah menutup aurat adalah wajib. Fungsinya dapat membantu menyelamatkan kita dari pandangan-pandangan penuh nafsu laki-laki yang tidak bertanggujawab.

2. Berusahalah mengikuti kegiatan yang tidak bercampur baur antara laki-laki dan perempuan

Jika memang memungkinkan, pastikan semua kegiatanmu terpisah dari para ikhwan. Atau tempat kegiatan menyediakan hijab yang sesuai sehingga kita terhindar dari ikhtilat.

3. Jangan coba-coba bermain api

Semakin tinggi tingkat keimanan seseorang, maka semakin tinggi pula ujian yang didapatkan. Pastikan kamu tidak menyambut cinta seorang ikhwan yang menginginkanmu menjadi seorang pacar. Jika memang ikhwan itu serius dia akan melakukan ta’aruf sekeluarga lalu mengkhitbah tanpa harus khalwat sebelum menikah.

“Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk menjalan hukum Alloh, jika kamu beriman kepada Alloh dan hari akhir, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman” (QS.An-Nuur:2)

Maka, bersabar dan terimalah cinta seorang ikhwan yang telah mengucapkan cintanya padamu di hadapan penghulu.
Sebagai seorang muslimah, apa pun zamannya kita tetap harus menjaga izzah yang kita miliki. Menjaga diri dari perbuatan-perbuatan yang dilarang agama terutama menjaga diri dalam pergaulan.

Islam mengajarkan kita untuk menjauhi diri dari ikhtilat dan juga kita dilarang mendekati zina. Menjaga diri dengan mengikuti ajaran agama sejatinya bukanlah sebuah kerugian, melainkan sebuah kewajiban dan ketaatan yang tentu saja akan membawa kita pada sebuah kebaikan.

Muat Artikel Dari Anggarani
Muat Lainnya Kajian

1 Komentar

  1. mamak marta

    4 Februari 2018 at 10:52 pm

    kalau nembak buat jadiin pacar, aku sih ogah ya, tapi klo nembak buat dijadiin istri.. terus nembaknya langsung ke ortu, Insya Allah “YES”

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tolong Jangan Buat Aku Menunggu. Karena Aku Ingin Segera Menyempurnakan Setengah Agamaku

Dear, Lelaki yang kelak menjadi jodohku. Ketika setiap helaan napas ini berembus, ada doa …