Home Profil

Profil

Blogger Muslimah dibentuk tanggal 1 Desember 2014 untuk menggugah para Muslimah agar terus menulis terutama di media online yang bisa diakses oleh siapa saja tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Para Muslimah juga bisa membagikan informasi di blog mereka terkait tumbuh kembang anak, dunia muslimah, karya-karya kreatif, bisnis dan sebagainya untuk bahan edukasi yang bermanfaat bagi orang banyak.

Begitu banyak tulisan dan berita yang ditulis penuh kebohongan untuk membentuk opini publik, maka para Muslimah yang biasanya kritis bisa menuangkan opini berimbang melalui blog-blog mereka. Inipun termasuk edukasi bagi masyarakat agar tidak menelan mentah-mentah sebuah informasi.

Dari sinilah muncul semangat untuk membentuk komunitas Blogger Muslimah yang disambut hangat para Muslimah di berbagai wilayah. Mereka yang tadinya tidak tahu apa itu blog mulai mencari tahu tentang blog, mereka yang tadinya mulai meninggalkan blog akhirnya kembali menekuni blognya. Alhamdulillah. Intinya Blogger Muslimah hanya ingin menggiring para Muslimah untuk bisa menulis di blog secara rutin dan berkualitas dengan semangat berbagi.

Kenapa harus menggunakan nama Blogger Muslimah?

Ya, nama ini juga menjadi pertimbangan founder Blogger Muslimah, Novia Syahidah Rais, di awal karena komunitas blogger yang bergenre perempuan sudah ada sebelumnya. Ini tentu bukan karena ingin tampil beda, melainkan karena masih banyak para Muslimah yang tidak melek dengan blog dan embel-embel nama Muslimah ini biasanya akan memancing rasa ingin tahu para Muslimah. Terbukti beberapa hari sejak Blogger Muslimah mulai dibentuk, banyak sekali yang bertanya baik secara langsung di postingan-postingan maupun yang menggunakan jalur pribadi. Ternyata mereka masih belum tahu apa itu blog dan merasa tertarik untuk bergabung.

Menggunakan nama Blogger Muslimah tentu juga bukan untuk mengkotak-kotakkan para blogger, karena tanpa adanya Blogger Muslimah pun, komunitas blogger sudah menjamur dengan berbagai label masing-masing. Blogger Muslimah juga bersifat terbuka, menerima siapapun untuk bergabung, asalkan dia Muslimah. Boleh berjilbab atau tidak berjilbab. Bukan diskriminasi agama, namun setiap komunitas atau kelompok memiliki tujuan masing-masing, begitupun dengan Blogger Muslimah yang tujuannya memang ingin lebih memberdayakan para Muslimah di dunia blogging ini. Kurang lebih itulah alasan memilih nama Blogger Muslimah.

Dari sini pula kami merangkum sebuah Visi Missi sederhana yang semoga hasilnya tak sesederhana penggalan kata-katanya:

Visi Blogger Muslimah

Menjadi mesin penggerak para Muslimah untuk aktif menulis di media sosial (blog).

Missi Blogger Muslimah

  • Memberdayakan para Muslimah melalui aktifitas menulis di media sosial (blog).
  • Mengajak, membantu dan memfasilitasi para Muslimah yang suka menulis untuk memiliki, mengelola dan mengembangkan media sosial (blog) mereka secara baik.
  • Menjalin rasa kebersamaan antar Muslimah dalam sebuah komunitas dengan tetap menjaga identitas mereka sebagai Muslimah.

 

Salam Persaudaraan

(Blogger Muslimah Indonesia)

Komentar Ditutup